Blogger Widgets evelyn's: STOP BULLYING

Selasa, 21 Juli 2015

STOP BULLYING

holaww,
Kali ini aku mau cerita-cerita tentang bullying nih guyss..
kalian pasti tau kan apa itu arti bullying, macam-macamnya dan sebagainya? pasti tau lah yaa kalian kan remaja-remaja yang pintarr dan kecee asik hahaha oke lanjut..
Berhubungan kalian udah pada tau apa itu bullying,, soo kita lompatin aje yee


Banyak banget kasus-kasus tentang bullying yang bener-bener itu menyedihkan banget cuy..
oke aku ambil contoh:
- blom lama ini di China di hebohkan nih sama kasus bullying. Jadi ceritanya ada 1 anak cewek dia tuh dibully sama temen-temen "GENG" di sekolahnya..
kalian tau yang lebih parah lagi cewe ini ditelanjangi di muka umum dan diajak selfiee!
 ya ampun..

Kasus bullying di dunia makin lama makin ga terkendali sob.. apalagi di kalangan remaja
Sebenernya ngapain sih ngebully temen? dia kan juga manusia sama-sama makhluk ciptaan Tuhan kokss kenapa dibully? karena mereka culun dan enak dikerjain? nah hati-hati loh ya.. kalian mungkin seneng kerjain orang atao ngebully orang tapi kalian akan terima balasan nya loh!
Semua manusia itu sama guys di mata Tuhan, SEDERAJAT ga ada yang lebih tinggi atao rendah..
jadi jelas kita ga boleh ngebully orang lain! kita harus mencintai mereka seperti kita mencintai diri kita sendiri..

sebelumnya nih aku ada satu gambar coba deh kalian renungkan yapp


nah sekarang aku mau bahas tentang pelaku-pelaku bullying nih
Menurut observasi aku(?) haha canda,, ada 3 pelaku dalam kasus bullying nih gann:

1. Pembully



 nah pembully ini ya pasti yang ngelakuin pembullyan ke temannya. Para pembully ini bisa banyak macem alasannya ngelakuin pembullyan. Bisa karena dulu pertama di bully dan ingin balas dendam, benci sama seseorang, merasa tersaingi, iseng dan masih banyak lagi..
hey kalian para pembully, ingat sistem tabur tuaii.. apapun yang kita tabur, kita akan tuai suatu hari nanti,,, mungkin ga sekarangtapi nanti bisa 1 tahun,5 tahun,10 tahun kemudian tapi ingat kalian pasti akan menuai apa yang kalian lakukan

oke aku punya cerita semoga cerita ini bisa buat kalian sadar untuk ga ngelakuin bullying lagi..

Jadi ada satu anak kelas 3SD namanya Ani (iya cewe).. Ani ini anaknya iseng banget, setiap hari kerjaannya ngerjain orang terus,,, dia bahkan pernah ngerjain orang sampai parah banget,... Ani ini kalo di depan guru baik  banget kayak malaikatt tapi ketika ga ada guru, dia menjadi bukan malaikat tapi jadi orang yang jahat.. yap! Ani ini suka banget ngebully orang apalagi mereka yang lebih lemah dari si Ani entah lebih pendek, kecil, dan lain-lain. Ani akan ngelakuin pembullyan ke siapapun yang menurutnya pantes di bully.. akhirnya banyak banget yang takut sama si Ani..
Setelah lulus dari SD, Ani pindah ke sekolah baru. Dia ga kenal siapa-siapa disana. Dia ga punya teman. Semua orang sudah memiliki teman kecuali Ani. Ani merasa sedih sekali ga punya teman.. kemudian ia teringat akan apa yang sudah ia lakukan ke temen-temen SD-nya dulu. "betapa kejamnya diriku" kata Ani. Akhirnya Ani sadar akan apa yang ia sudah lakukan.
Setiap kali iamencoba mendekati seorang teman, pasti teman itu hanya mengenalnya sekedar lalu pergi dan berpura-pura tidak mengenal Ani.. Ani sendirian
Suatu ketika ia melihat di Facebooknya ada foto teman Ani bersama teman barunya.. iya itu adalah anak yang sering dibully Ani.. Ternyata anak itu setelah lulus SD dan masuk ke sekolah baru ia malah banyak memiliki teman yang asik dan seru. Ani sedih sekali.
Hingga suatu saat, Ani pun memberanikan diri untuk minta maaf ke teman-teman yang pernah ia bully. Dan teman-temannya pun memaafkan. Dia pun juga minta maaf kepada Tuhan dan bertobat. Entah mengapa setelah ia minta maaf, teman-teman di sekolah barunya mulai berteman dengan Ani. Dan akhirnya Ani pun memiliki teman.

Nah gimana kisah tadi? sudah sadar apa yang kalian lakukan sekarang, mungkin ga sekarang kalian akan menerima balasannya tapi nanti..Tuhan itu adil.
Jadi sampai kapan kalian mau terus ngebully orang ya ga bersalah? sampai Tuhan menampar kalian dengan peristiwa yang sangat berat?
Hati-hati guys...
minta maafla sama teman yang pernah kamu bully.. karena ketika kamu minta maaf itu bahagia sekali, perasaan menjadi lega. Jadi jangan takut untuk minta maaf yaaaaa

2. Orang yang di bully





nah orang-orang ini adalah korban dari para si pembully. Hey kamu! jangan takutt... Jangan takut untuk melawan teman-teman yang ngebully kamu! Jangan takut untuk melapor ke guru kamu kalo kamu dibully.. takut dibilang pengecut karena ngadu? sebenernya pengecut terbesar adalah orang yang takut mengungkapkan kebenaran di depan publik.
Nah kalian yang di bully juga harus sabar, doakan terus teman kalian yang membully kalian supaya suatu saat ia sadar akan kelakuannya..
Jdi tetap semangat ya sobat! Tuham mencintaimu lebih dari apapun!

3. Penonton


well, maksud dari penonton adalah orang-orang yang udah tau ada kasus pembullyan, tapi cuman nontonin aja. Hey buat kalian para penonton, sampai kapan mau jadi penonton teruss, coba bayangin kalo yang dibully itu kamu,adik kamu atao siapa pun itu.. apa rasanya? sedih kann.. Jangan takut dibilang pengecut karena kamu ngungkapin kebenaran! Ceritakan ke guru kamu di sekolah apa yang terjadi sama temen kamu..Jangan sampai nanti malah kamu juga dibully!

"Jangan takut untuk ngungkapin kebenaran"


Nah itu 3 pelaku dalam kasus pembullyan.
Sampai kapan kita mau terus ngebiarin bangsa kita ini, remajanya ga bisa ngehargain satu sama lain dengan ngelakuin pembullyan.. mau jadi apa bangsa kita nantinya?
So, kalian para penerus bangsa yok BERHENTI ngelakuin pembullyan dan yok BERANI ngungkapin kebenaran.
Tuhan mencintai kalian guys.. kalian ga ada bedanya satu sama lain. Kalian itu adalah permatanya Tuhan..

SO GUYS, STOP BULLYING!




ingatkan teman kalian ketika mau ngebully orang lain untuk berhenti dan yang dibully orang lain untuk stay strong

Bertemanlah dengan siapapun tampa pandang bulu karena itu lebih seru dan akan kita terus ingat sampai kita tua
Cintailah sesamamu seperti dirimu sendiri :)



STAND UP AND SPEAK OUT

STOP BULLYING NOW!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar