Blogger Widgets evelyn's: Gua elo VS Aku kamu

Selasa, 21 Juli 2015

Gua elo VS Aku kamu

HEYOU!

**thankyou for visitting my blog**

hey guys ketemu lagi ni hahaa.. okeoke pertama aku mau kalian liat title post-an ini...
udah?

hmm.. bingung yaa maksudnya apaan?? ciyee bingung haha

oke sekarang aku mau nanya dulu sama kalian, kalo lagi ngomong sama sahabat ato temen sekolah kalian biasanya pakai "GUA ELO"  atau "AKU KAMU"?


okey menurut aku sih pasti kalian akan pilih "GUA ELO" ya kan?
itu udah pasti la yaw semua anak di sekolah tuh kalo ngomong sama temennya pasti deh pake gua elo.. dan itu wajar bahkan anak SD pun yaa kelas 3SD gtu udah pake gua elo

jadi aku mau cerita nih  ##YEYY
di sekolahku tuh ya emang mayoritas mereka pake gua elo nah yang jadi masalah  disekolahku itu kalo orang ngomong aku kamu, mereka beranggapan kalo orang itu gak asik, ga seru, sok alim, masih kecil, pacaran dan lain-lain.. dan pada akhirnya rata-rata yang ngomong "aku kamu" itu kayak tersisihkan gtu karena dianggap kaum"gua elo" (ciaela kaum) itu ga asik..

nah aku ini masuk ke kaum "aku kamu" kenapa? karena emang keluarga selalu ngajarin untuk ngomong aku kamu ke orang lain katanya lebih sopan..

pernah satu kali ada orang dateng ke aku bilang "eh elo geli tau ga ngomong aku kamu, kenapa sih ga ngomong gua elo aja? geli sumpah gua"
hmm ya waktu itu aku diem aja.. tapi lama kelamaan mikir kenapa sih kalo ada orang ngomong aku kamu jadi geli?

oke jadi aku bakal ngejelasin sedikit tentang asal muasal kata "gua elo"
-
-
-
-
-
*ciyee serius amat hahahaa

sebenernya kata "gua elo" itu berasal dari bahasa betawi. yap! orang Jakarta asli biasanya kalo ngomong pake gua elo..

nah trs letak kesalahannya dimana?
sebenernya boleh boleh aja kok kalo kalian mau ngomong gua elo sama temen temen kalian emang kenapa? itu hak kalian supaya jadi makin deket aje sama sobat kalian haha

trus ngapain si evelyn angkat ini jadi topik?

so here it is..
sebenernya kalian boleh kok mau ngomong gua elo ato aku kamu itu terserah kalian TAPI.. nah penggunaanya nih jangan sampe orang-orang yang ngomong aku kamu tersisihkan

kita ini kan SATU.. ga boleh yang namanya membeda-bedakan, ga boleh berprasangka yang buruk duluan sebelum kalian kenal seseorang..

ga semua kok orang yang ngomong aku-kamu itu ga asik, ga seru.. contohnya? yaaa diriku ini hahhaa

intinya sih aku mau bilang,, khususnya kalian yang di sekolahnhya suka beda-bedain orang dari cara bicaranya, jangan begitu lagi.. mungkin temen-temen kalian yang ngomong "aku-kamu" itu jadi takut loh sama kalian jadi mereka menghindar duluan

nah jadi karena kita ini satu, mari yokk kita temenan sama siapa aja tanpa pandang bulu,
jangan ada lagi geng-geng an di antara kalian.. antara kubu "gua elo" dan "aku kamu" kita harus bersatu supaya bangsa kita ini bisa lebih maju dan lebih baik

so guys..  semoga lewat tulisan ku ini kalian jadi lebih sadar kalo antara "gua elo" dan "aku kamu" itu sama aja.. kita sama-sama manusia, sama-sama makhluk ciptaan Tuhan yang lebih berharga OKEYY??

thankyou udah baca tulisan ku!

friends with everyone!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar